Rabu, 06 Agustus 2014

Peristiwa Unik yang Terjadi di Bumi

http://dyamor.readthisstory.net/id-2157906

Pada tahun 1968, Apollo 8 terbang ke bulan. Saat itu, seperti kita semua tahu bukan Apollo 8 yang mendarat pertama kali di bulan.

Meski demikian, Apollo 8 berhasil mengorbit bulan dan memberi oleh-oleh paling luar biasa: gambar BUMI kita di ruang angkasa yang maha luas, seperti menggantung.

Apa rasanya melihat bumi yang kita tempati dari luar angkasa? Bagi banyak astronot yang sudah mengalaminya, pemandangannya jauh lebih indah dari yang bisa diungkapkan kata-kata. Hal ini sangat luar biasa, bahkan bisa mengubah perspektif dan paradigma berpikir secara total. Inilah yang disebut sebagai “The Overview Effect”.
The Overview Effect biasanya dialami oleh para astronot yang melihat bumi dari pesawat luar angkasa. Mereka melihat bumi dari langit yang gelap, dan kesemuanya dari perspektif cosmic. Sangat bisa dimengerti jika memang terjadi efek dramatis sesudahnya.

Sementara itu, kembali ke bumi, dua pesawat hampir bertabrakan di sebuah bandara di Barcelona, Spanyol, belum lama ini. Peristiwa ini sangat dramatis karena sempat terekam oleh video.


Saat pesawat Boeing 767-300 hendak mendarat, pesawat Airbus A340 tengah melintas. Boeing akhirnya kembali mengangkasa, menunggu lintasan aman untuk mendarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar